KEHUTANAN UHO

FORESTER

UNIVERSITAS HALU OLEO

PESAN

Gunakanlah otak kita untuk selalu berpikir Positif

Nasehat

“Dan orang-orang yang memberikan apa saja yang mampu mereka persembahkan sementara hati mereka merasa takut; bagaimanakah nasib mereka kelak ketika dikembalikan kepada Rabb mereka.” (QS. al-Mu’minun: 60).

PRINSIP HIDUP

# Siapa yang beramal untuk akhiratnya, maka Allah akan cukupkan kebutuhan dunianya. #Barangsiapa yang memperbaiki hubungan antara dirinya dengan Allah, maka Allah akan memperbaiki hubungannya dengan sesama manusia. #Barangsiapa yang baik amalannya tatkala sendiri (tidak dilihat orang), maka Allah perbaiki (beri taufik) amalannya saat terlihat. (al-Mushannaf, 7: 162)

Albasri

Dosen Jurusan Kehutanan Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan
Jangan Sampai Tinggalkan Shalat 5 Waktu

Tak kenal maka tak sayang. Peribahasa ini nampaknya menjadi sebab utama, kenapa banyak dari kaum muslimin tidak mengerjakan shalat. Tak usah jauh-jauh untuk melaksanakan sholat sunnah, sholat 5 waktu yang wajib saja mereka tidak kerjakan padahal cukup 10 menit waktu yang diperlukan untuk melaksanakan shalat dengan khusyuk. Bukan sesuatu yang mengherankan, banyak kaum muslimin bekerja banting tulang sejak matahari terbit hingga terbenam. Pertanyaannya, kenapa mereka melakukan hal itu? Karena mereka mengetahui bahwa hidup perlu makan, makan perlu uang, dan uang hanya didapat jika bekerja. Karena mereka mengetahui keutamaan bekerja keras, maka mereka pun melakukannya.

  • Shalat Lima Waktu
  • mengerjakan sesuatu dengan ikhlas
  • bersdedekah
  • meluangkan waktu untuk keluarga

Latest news

Get in touch